Kamis, 11 November 2010

The Social Network

Okay, sekarang kita kembali lagi ke review seru tentang film yang dirilis di tahun 2010. Sekarang kita akan membahas salah satu film yang mungkin dapat membuka mata kita tentang begitu pesatnya teknologi berkembang. Salah satunya adalah tentang jejaring sosial, mungkin anda sudah pernah mendengar tentang Facebook. Ya, jejaring sosial yang sekarang ini menjadi sebuah trend dan keharusan ditengah-tengah masyarakat Indonesia. Tetapi apakah anda mengerti bagaimana jejaring sosial seperti Facebook dibuat?

Mungkin dengan anda menonton film buatan David Fincher ini, anda dapat mengenal dan mengetahui bagaimana Facebook dibuat. Sedangkan faktanya bahwa sebenarnya Facebook dibuat hanya untuk kalangan mahasiswa di Universitas Harvard.

Film ini dimulai dari scene kamar-kamar di universitas Harvard dan menangkap momen-momen tentang bagaimana menyatukan fenomena dan budaya, kemudian menjadikan sekelompok revolusioner muda menjadi terpisah. Ditengah kekacauan, seorang mahasiswa jenius dari harvard yang pintar dalam membuat website, Mark Zuckerberg mengajak sahabatnya, Eduardo Saverin. Yang menyediakan uang untuk mulai perusahaan kecil.Kemudian pendiri Napster, Sean Parker membawa modal Facebook kepada beberapa kapitalist di Silicon Valley. Si kembar Winklevoss yang juga mahasiswa Harvard, menegaskan bahwa Mark Zuckerberg telah mencuri ide mereka. Apakah yang sebenarnya dialami oleh pendiri Facebook ini?

Film ini begitu menghadirkan suasana baru terhadap pandangan kita tentang bagaimana teknologi itu dikembangkan oleh beberapa orang yang ingin agar teknologi tersebut dapat dinikmati umat manusia.

Selamat menikmati film ini ditahun 2010 ini...

1 komentar:

  1. blog dikasih shoutbox gan, biar gampang coment blogwalkingnya :D

    BalasHapus